Fitur Facebook Tambah Lebay

tampilan baru beranda facebook





Fitur Facebook Tambah Lebay - Sepertinya judul di atas memang pantas untuk diberikan pada artikel saya kali ini. bagaimana tidak, demi persaingan dan tidak mau kalah dengan Sosial Network lainnya ( baca : Persaingan ketat Google+ dengan Facebook ) , perubahan besar besaran dilakukan oleh Facebook. Sosial Network milik Mark Zuckerberg ini melakukan update fitur besar besaran sejak beberapa waktu terakhir.

Mulai dari penambahan fitur Daftar ( baca : Layanan Daftar Di Facebook ) yang letaknya berada di sidebar kiri, yang memudahkan pengguna facebook mengetahui aktivitas temannya yang memiliki kesamaan. Lalu disusul dengan munculnya layanan Subscribe ( baca : facebook Saingi twitter Dengan layanan SUBSCRIBE ). yang mirip dengan milik twitter yaitu follow. Dan membuat orang yang melakukan Subscribe mengetahui aktivitas orang yang di Subscribe.

Lalu setelah itu muncul lagi Chat yang yang bisa di pake untuk Grup Chat ( baca : Grup chat di facebook ). Yang mampu melakukan chat rame rame tanpa harus membuat grup page terlebih dahulu.

Dengan munculnya layanan atau fitu fitu tersebut membuat facebook semakin sempurna. Namun namanya juga manusia. Sudah punya lebih, masih menginginkan yang lebih lagi. Mark Zuckerberg dan kawan kawan kembali memperbaharui facebook. Melalui tampilannya yang semakin unik.

Tampilan facebook kini berubah drastis. Dan ini berlaku pada tampilan berandanya. lihat seperti gambar di bawah ini. Di beranda Facebook kini terdapat penambahan penambahan fitur terbaru. Untuk bagian teman teman yang online kini di atasnya terdapat Fitur seperti Recent News atau berita terbaru. Yang dapat melakukan pergantian berita terbaru atau aktivitas terbaru dari teman teman kita. Dan uniknya selalu berganti sendiri apabila ada yang melakukan aktivitas terbaru.
Fitur terbaru, recent News ( kotak Merah) kini bisa berganti terus apabila ada teman anda yang melakukan update. Dan teman teman yang online ( kotak Hijau ) berada di bawahnya
Selain itu, berita atau aktivitas terbaru dari teman teman kita kini dapat di jadikan sebagai Top Story atau Cerita paling menarik.

dengan meng-klik top story, maka status atau berita dari teman anda kan menjadi top story.
Dan di sebelah kanan dari berita terbaru teman kita terdapat tanda panah ke bawah yang akan muncul jika cursor diarahkan ke arah berita terbaru teman kita. Dan jika di klik akan muncul menu yang dapat kita pilihseperti pada gambar di bawah ini.
menu untuk menjadikan top story, subscribe, dll.
Di bagian Header facebook tepatnya di Menu bar Facebook. Untuk Menu yang menuju ke Profil pemilik Pengguna kini terdapat tambahan Foto Profil . 
Untuk menu bar, Profil terdapat picture profilnya ( oval merah)
Begitu banyak pembaharuan yang dilakukan Facebook. Dan ini sepertinya membuat Facebook Semakin berlebihan dalam menambahkan fitur.

di tulis oleh Agung Susanto 






6 comment:

Yulius Takeda mengatakan...

iya nih,, makin aneh2 aja Facebook sekarang

Anonim mengatakan...

iya. saya jadi sedikit risih menggunakan nya.

Agung Susanto mengatakan...

Yulius & Dinneno : yakut kesaingi sama Google plus dan twitter kayaknya,.. hehe

Admin mengatakan...

persaingan semakin ketat aplgi skrg g+ terbuka untuk umum, klo blog saya sih selalu terbuka untuk dikunjungi :D
jgn lupa mampir ke eMingko Blog

Agung Susanto mengatakan...

Emingko : iya,..smakin ketat aja,.. semua berlomba lomba untuk jadi yang terbaik,.. heheh blog saya juga terbuka untuk umum,.. ok ane ke TKP ,.. :)

Unknown mengatakan...

lebih mantap pakai rina aja deh www.derbynadia.com

Posting Komentar