Adsense Sekarang Lebih Ketat Dalam Menerima Publisher

Adsense sekarang sepertinya lebih hati hati dalam menerima publisher. Mengapa ?? ( Lihat gambar tampilan akun adsense saya di bawah ini. ) ( klik untuk memperbesar )

Tadi sore saya mencoba mendaftar adsense untuk blog linggis saya. Dan dalam kurun waktu dua jam dihitung dari saya melakukan klik pendaftaran, lamaran saya diterima. Berarti ladang mendapatkan recehan bertambah satu lagi, pikir saya. hehehe,..

Namun setelah saya membuka email dan masuk melalui link persetujuan. Saya menemui sedikit perbedaan di tampilan adsense. Disana terdapat kolom merah yang bertuliskan "Your application is still being reviewed. You will see only the background of your webpage instead of live content ads until your account has been fully approved." Yang artinya " lamaran Anda sedang dalam pertinjauan. Anda hanya akan melihat halaman kosong dari webpage anda, tidak terdapat konten iklan sampai akun anda benar benar di setujui. " (Saya Translate pake Google Translate)

Bisa disimpulkan bahwa google sekarang tidak main main dalam menerima publisher. Mengingat begitu banyak publisher yang melakukan kecurangan untuk mendapakan penghasilan tinggi dari GA.

Dan setelah saya mencoba mempelajari lebih lanjut. Saya mendapat info berikut dari Answer Help Adsense :



How quickly will Google ads start appearing on my site?

After you've been accepted into the program and have implemented the HTML ad code on your site, temporary “blank ads” will be shown until the final approval process is completed. These blank ads will blend into the background of your pages and shouldn’t interfere with the user experience. During this time you won’t be generating earnings, and if you log into your account you’ll see a notification that your account is under review. This brief review period also gives us the opportunity to crawl your site and add it to our index so that we can start serving ads as soon as you’re approved.

Soon after you’ve implemented the ad code, a final approval decision will be made and you’ll be notified by email. Once approved, live ads will start showing in your existing ad units.

Your ad relevance should increase over time. However, keep in mind that if you make changes to a page, it may be 1 or 2 weeks before our crawler captures the changes and updates our index to provide more relevant ads.

Adding the AdSense for search code to your pages will instantly generate an AdSense for search box. As search results are displayed on Google-hosted pages, relevant ads will appear immediately, if ads are available for the particular query.

Ketika saya translatekan pake Google translate hasilnya seperti berikut : ( memang susunan katanya sedikit amburadul, namun bisa dipahami dikit dikit.

Seberapa cepat iklan Google mulai muncul di situs saya?

Setelah Anda telah diterima ke dalam program dan telah menerapkan kode iklan HTML di situs Anda, sementara "iklan kosong" akan ditampilkan sampai proses persetujuan akhir selesai. Iklan ini kosong akan menyatu dengan latar belakang halaman Anda dan tidak boleh mengganggu pengalaman pengguna. Selama waktu ini Anda tidak akan menghasilkan laba, dan jika Anda login ke account Anda, Anda akan melihat pemberitahuan bahwa akun Anda ini sedang dikaji. Periode review singkat juga memberi kita kesempatan untuk menjelajah situs Anda dan menambahkannya ke indeks kami sehingga kita dapat mulai melayani iklan secepat Anda disetujui.

Segera setelah Anda telah menerapkan kode iklan, keputusan persetujuan akhir akan dibuat dan Anda akan diberitahu melalui email. Setelah disetujui, iklan hidup akan mulai menampilkan dalam unit iklan Anda yang ada.

Relevansi iklan Anda akan meningkat seiring waktu. Namun, perlu diingat bahwa jika Anda membuat perubahan pada halaman, mungkin 1 atau 2 minggu sebelum crawler kami menangkap perubahan dan pembaruan indeks kami untuk memberikan iklan yang lebih relevan.

Menambahkan kode AdSense untuk pencarian ke halaman Anda akan segera menghasilkan AdSense untuk kotak pencarian. Sebagai hasil pencarian ditampilkan di Google-host halaman, iklan yang relevan akan muncul segera, jika iklan yang tersedia untuk pencarian tertentu.

Dan setelah saya memasang script iklan Adsense pada blog linggis saya, yang terjadi adalah iklannya tidak muncul. Berarti Kesimpulannya : bahwa google akan benar benar menerima akun adsense kita setelah google menjelajahi situs web kita lebih dalam dan memberikan email persetujuan berikutnya . Sepertinya begitu :D.

Mungkin kurang lebihnya seperti itu. Barangkali ada yang beranggapan lain silahkan berkomentar. CMIIW ,... :)





5 comment:

Admin mengatakan...

Mas kalau dapet peringatan kayak gtu mungkin anda menggunakan jasa pihak ketiga, aq juga sama kyak gtu pas menggunakan pihak ketiga, tapi pas menggunakan Web asli langsung di approve 100%, maaf mas kalau ane slah tpi itu menurut pendapat saya

Agung Susanto mengatakan...

mas Ahmad Fahrudin : maaf mas sebelumnya, saya dari dulu daftar adsense tidak pernah menggunakan pihak ketika. Dulu sih adsense memang langsung 100% approve, tapi sekarang beda mas,. dia melakukan dua kali review untuk menjaga tidak terjadinya spam ( spertinya begitu ) hal ini juga di rasakan kebanyakan publisher Adsense Indonesia.

Ayankcell mengatakan...

Saya 2 minggu lalu juga daftar adsense, dan dapat notifikasi seperti itu. Under review. Tapi saya bingung kira-kira berapa lama ya under review terus? soalnya sampe sekarang status adsense saya masih seperti itu.

Agung Susanto mengatakan...

mas Ahyar Udin : Normalnya sih 4 hari masa review dari pihak Google. Tapi memang banyak yang mendapatkan permasalahan seperti mas Ahyar Udin. Di tunggu saja, muga muga review ke dua diterima,. dan siap siap ngeruk dollar,.. :)

Unknown mengatakan...

ak kena seperti itu juga... boleh tau setelah ditulisan merah gitu muncul trus nunggu hilang tulisan baru bisa masuk ketahap dua pemasang iklan gitu ya... atau sudah bisa pasang iklan walaupun blank... atau gimana nih.... trims

Posting Komentar