TERSELUBUNG, Akan tetap Pake Topeng


TERSELUBUNG.blogspot.com . Pasti anda tahu dengan blog tersebut. Adalah blog yang selalu copas ( copy paste ) karya orang. Namun blog ini adalah salah satu blog hebat milik anak Indonesia. Bagaimana tidak, meski blog ini melakukan copas, namun pengunjung blog ini begitu banyak. Dan setiap harinya terus meningkat.

Dan berkat hasil copas-nya itu, TERSELUBUNG mendapatkan banyak berkah. Selain pengunjung blog yang banyak, ada salah satu perusahaan telekomunikasi yang menjadi sponsor untuk blognya. XL, sebuah perusahaan telekomunikasi yang menjadi satu satunya sponsor di blog TERSELUBUNG.

Berkat aksi copas-nya itu, pemilik blog TERSELUBUNG mendadak menjadi selebriti atau artis dunia maya. Namun dia hanya menjadi artis di jejaring sosial Twitter. Dengan akun twitternya yaitu @terselubung.

Pemilik akun twitter dan blog TERSELUBUNG itu tidak dikenal nama asli maupun jati diri aslinya. Saat ditemui di Social Media Festival 2011, Kamis (22/09/11), pemilik akun ini hadir dengan mengenakan topeng putih dan mengenakan jaket hitam yang mirip dengan avatar di akun twitternya. Dan dia mengaku bahwa dia akan konsisten untuk tetap Terselubung, sesuai dengan nama akun twitter-nya.

Menurut dia, untuk bisa sukses memiliki akun anonym di dunia maya, Anda harus punya ide kreatif terlebih dahulu, dan konsisten untuk tetap menutup jati diri agar orang selalu penasaran.

Pria pemilik akun TERSELUBUNG ini adalah seorang blogger yang hoby melakukan copas dari hasil googling yang dia dapatkan. Dan para pengunjung di blognya biasanya adalah orang orang yang memasukkan kata kunci, dan menemukan blognya secara tidak sengaja.

Blog Terselubung mengalami peningkatan traffic semenjak dia membuka akun di Twitter @terselubung. Dengan layanan retweet, link link yang dia publikasikan di twitter mudah sekali untuk tersebar. Disitulah pengunjung akan datang berduyun duyun.

Semenjak pihak XL menjadi sponsor di blog TERSELUBUNG. Kini pria pemilik akun @terselubung itu memiliki kewajiban untuk posting 12 artikel setiap harinya. Dan pria ini menghabiskan 3 jam sehari untuk duduk di depan komputer dan melakukan copas untuk tetap memenuhi tutntutan dari pihak XL tersebut.

Meski dituntut posting 12 artikel setiap hari, dia tidak keberatan. Mengingat penghasilan yang dia dapatkan perbulan mencapai tujuh digit.

Ia akan konsisten untuk tetap terselubung. Dan orang orang unik lainnya yang menjadi seleb di Twitter bisa anda temui di Social Media Festival yang diadakan di FX Plaza , Senayan sejak 22 September hingga 24 September.

ditulis oleh Agung Susanto







18 comment:

Hairun Fahrudin mengatakan...

Bagaimana tanggungjawab XL dengan artikel-artikel yang dicomot tanpa izin? Keuntungan hanya dinikmatinya sendiri tanpa dibagi ke penulis aslinya. Kalau kita perhatikan, sumber artikel ditempatkan secara tersembunyi di blog-nya. Seolah-olah itu tulisannya sendiri. Benar-benar tidak beretika. Ayo para blogger, bergerak untuk melawan orang-orang semacam ini! http://easybackpacking.blogspot.com

Abah mengatakan...

apa bangganya, terkenal juga dari hasil karya orang lain.
sejak tau itu copasan semua gue udah ga pernah mampir ke situ lagi.

Agung Susanto mengatakan...

Hairun : benar mas,.. berarti pihak XL membayar seorang copaser ,.. dan sangat disayangkan,.mengingat dia hanya mengambil tulisan karya orang lain,..

Fiscus : iya mas,.. untuk yang copaser tak bisa di banggakan,..

michael webb johnson mengatakan...

yg butuh jasa copas email ke prasetyocalm[at]gmail.com

pirly_ae.dot.com mengatakan...

mana kreatifitasmu

Agung Susanto mengatakan...

pirly : btul mas,..

Unknown mengatakan...

selamat malam ga..numpang lewat

General Tehnik mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

bangga hasil copas ?????

Anonim mengatakan...

Copas sebenarnya ga papa kan?? selama dikasih link sumbernya. Atau seenggaknya ga copas banget,ga mirip banget. Di ATM aja,amati tiru modifikasi.

Rio Alfa Yudhistira mengatakan...

wah, apa hebatnya membayar penjiplak?

Agung Susanto mengatakan...

mas Yadhie : posting yang mana mas??

mas Suryadi : kalo saya sih enggak,.. :)

Satusatuen : ya mas,..harusnya diberi perubahan biar ga mirip sama sekali,..

mas Rio : betul mas,..

Anonim mengatakan...

Templatenya mirip dengan ente gan :)

Agung Susanto mengatakan...

template nya siapa mas..??

candra mengatakan...

copas sih gpp... yang penting sumbernya di copas juga... :)

Agung Susanto mengatakan...

Candra : sip gan,... :)

rico ade mandana mengatakan...

hasil copas kok bangga ya??
hemmm
tapi saya masih kasi nilai positif, dia masih memberikan sumbernya. dan juga niat dia positif, yakni berbagi :)

Dofollow Blog Auto Approve mengatakan...

fenomena blogger indonesia

Posting Komentar