Foto Korban Sukhoi Superjet 100

NEWS - Di Twitter, Facebook, serta layanan BlackBerry Messenger atau yang biasa disebut BBM, telah beredar foto-foto mengenai korban dari kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Bogor, Jawa Barat.

Akan tetapi, menurut hasil sebuah penyelidikan para pakar telematika menyebutkan bahwa foto yang beredar di dunia maya tersebut palsu. Meskipun sebenarnya di dalam foto tersebut merupakan korban dari kecelakaan pesawat, namun itu bukan korban dari kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100.

Foto korban pesawat Sukhoi palsu yang tersebar tersebut merupakan foto yang diunggah melalui jejaring sosial, khususnya Twitter. Di awali oleh seorang pengunggah, lalu diretwitt oleh pengguna Twitter lainnya. Hingga terjadi penyebaran foto korban Sukhoi yang begitu cepat.


Foto Korban Sukhoi
foto palsu korban sukhoi yang beredar di internet
Di dalam foto yang tersebar di dunia maya tersebut, terdapat gambar dua korban kecelakaan. Yang di dalamnya tewas dengan mengenaskan, tubuh yang hangus akibat terbakar, dan salah satu jazad di dalam foto tersebut, isi perutnya terbuai keluar.

Dan setelah sang pakar telematika Indonesia, Roy Suryo, mengamatu dan meneliti foto tersebut, diketahui bahwa itu merupakan foto dari korban kecelakaan pesawat Air India yang terjadi pada tahun 2010. Jadi, di dalam foto tersebut bukan korban dari kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100.

Roy Suryo yakin bahwa itu bukan foto korban Sukhoi Superjet 100. Dan jika memang itu merupakan foto korban Sukhoi Superjet 100, ada baiknya untuk tidak disebarluaskan kepada publik. Hal tersebut hanya akan membuat resah keluarga korban.

Sumber dan Foto Lengkap dapat Anda dapatkan di : Sukhoi Superjet 100





1 comment:

Jurnal Transformasi mengatakan...

Mereka yang menyebarkan foto tragedi tersebut kok segitu teganya ya, dan mengatas namakan pula kalau itu foto korban sukhoi. Kalau saja salah satu diantara korban ada keluarga mereka, gimana perasaannya ya...

Posting Komentar