Ketika Artikel Blogku Di Copas

Ketika Artikel Blogku Di Copas - Bangun pagi hari ini tiba tiba saya menjadi sedikit malas. Mengingat hari ini adalah hari Senin dan pasti akan ada begitu banyak kegiatan, kuliah, tugas, dan lainnya. Setelah usai shalat subuh, tanpa berlama lama langsung saja kubuka laptop dan kunyalakan, meski mata saya masih mau untuk di ajak merem.

Menunggu booting dan kelar. Namun apa yang terjadi, tak ada inspirasi di pagi ini. Berarti tak ada artikel yang bisa kutulis( tiba tiba putus asa ). Berhubung masih bingung nyari inspirasi, kubuka mbah gugel dan iseng iseng ku ketikkan keyword blog ku ini, "blogbrem". Eh ternyata dapat sitelink. Melihat itu akupun jadi sedikit semangat, mengingat blogku baru satu setengah bulan.
site link blogbrem

Namun entah tu sitelink beneran atau bukan. Mengingat ketika ku hubungi kakakq dan ku minta untuk cek, ternyata dia bilang kalo blogku ga ada sitelinknya. Tapi salah seorang temanku yang juga ku minta untuk melakukan cek bilang blogku ada sitelinknya, wah jadi sedikit dilema.

Daripada bingung mikirin sitelink, kucoba untuk scroll kebawah hasil pencarian google. Sekalian cari inspirasi. Dan tak ku duga, kutemui ada blog yang kontennya memiliki judul mirip dengan artikelku yang ini : ( 4 Tips meningkatkan Pengunjung Blog ).

judul artikelnya mirip dan artikelnya juga mirip

Tanpa berlama lama kucoba untuk mengunjungi blog itu. Eh ternyata, artikelnya benar benar mirip dengan blogku. Dan tidak dilakukan editing.

Lalu kucoba lagi untuk menelusuri hasil pencarian Google lebih dalam. Dan tak kusangka , ada lagi blog yang artikelnya dari blogBrem ini. Dan disana terdapat foto saya yang saya jadikan image di artikel saya. hehehe jadi malu.

Berikut artikel blogBREM yang saya temui di blog orang :

Namun dengan mengetahui ada blogger yang mengopa artikel saya, saya bukannya marah atau benci ( karena saya juga melakukan copas untuk mengisi konten blog saya yang satunya , hehehehe ). Justru saya merasa senang dan dihormati dengan adanya orang yang mengcopy artikel saya. Berarti artikel saya memiliki nilai sehingga orang mau mengopasnya. Coba kalo artikel yang biasa biasa saja, pasti orang akan enggan untuk mengcopy.

Copas tidak selamanya buruk mengingat di sini kita berbagi. Coba tengok pemilik blog Terselubung ( Terselubung Akan Tetap Pakai Topeng ), dia hanya melakukan copas. Namun blognya hebat , memiliki ratusan ribu bahkan jutaan visitor setiap harinya, dan dia dibayar oleh salah satu perusahaan telekomunikasi. Serta menjadi selebriti di dunia maya.
Mungkin sekian share pagi ini dari saya. Semangat buat blogger Indonesia.

Ditulis oleh : agungsusanto.com







10 comment:

candra mengatakan...

nice info.... maju trus bro
mampir2 y... jangan lupa follow and add blog saya :)

Restiono mengatakan...

iya bos, kopas memang tidak selamanya buruk, tapi efeknya tidak baik bagi kreativitas. :D

TAMAN BACAAN mengatakan...

He he, kurang kreatif itu namanya.
tegur aja ke pihak yang bersangkutan.

TAMAN BACAAN mengatakan...

Saya barusan nemukan juga copas dari artikel saya yang ini.
http://riawandjack.blogspot.com/2011/10/cara-kerja-antivirus-dan-jenis-virus.html
.
enaknya diapain ya.

Alkindi Siregar mengatakan...

Kalau memang kamu nggak nggak keberatan di copas ya nggak masalah karena kan masing2 orang kan berbeda pandangannya mengenai ini, yang penting dia menyertakan link sumbernya, karena banyak juga yang copas tapi tak menyertakan link sumber. Dan lagi perlu diingat bagaimana jika artikel itu kemudian langsung di submitnya ke banyak social bookmarking mendahului ente, kan dia yang untung karena traffiknya langsung naik karena artikel itu, dan akibatnya ente tidak bisa submit ke social bookmark tersebut atau vlog misalnya karena isi/materinya sama, dan ujungnya jika anda publisher adsense, ada kemungkinan account anda dibanned karena adsense mengira andalah yg copycat bukan si copy paster itu..:D

Muhammad Gustavie mengatakan...

wah emang tuh para blogger kacangan tukang copas meresahkan,, ga punya otak bisa nya cuma nyolong karya orang demi keuntungan pribadi,, artikel saya juga sering tuh di copas tanpa izin lagi,,,huu

nice inpoh gan jgn lupa mampir yee,,hehe

http://gustav-econimics.blogspot.com/2011/10/mengetahui-penting-nya-kartu-nama.html

Heru Supanji mengatakan...

Aku bloger pemula, dan sering harus copas lengkap dengan link agar yang membaca tidak kehilangan jejak dari mana sumber aku dapatkan. Aku selama ini masih menerapkan etika jurnalistik, karena tahu betul hak intelek orang yang harus dihargai. Salahkah aku bila ingin nebeng popularitas bloger senior?

blogBREM mengatakan...

Candra : Makasih,...

Restiono : Hehehe,. iya mas,..

Taman Bacaan : Biar mas,.. asal link saya masih di tautkan ga masalah,.

Alkindi : hehehe iya mas,. takutnya memang gitu,..

Mauhammad Gustavie : Saya ga bilang mereka kacangan,.. asal mereka mau menautkan link saya,.. :)

Heru Supanji : kurang tahu mas,.heheeh :D

pirly_ae.dot.com mengatakan...

bagus gan. jngan lupa mampir ke blog ane. follow juga ya gan

Dewa Made Ari S mengatakan...

itu yang aq bingung sebagai seorang newbie, berbekal tekhnik SEO yang canggih, trus artikel tinggal copas, dapat duit lagi. dimana letak fair play nya? padahal blog mendapat traffic bagus, salah satunya adalah content, bukan cuman tekhnik SEO aja.

Posting Komentar