Bahaya Mouse Optical

Bahaya Mouse Optical - Mouse optik, memang lebih nyaman jika dibandingkan dengan mouse yang terdahulu. Yang terdapat bola di dalamnya. Semenjak diluncurkannya mouse optik ( ssekitar tahun 2005 ), telah di temukan beberapa kasus kelainan pada jaringan tangan akibat radiasi yang ditimbulkan oleh mouse optik tersebut.

Optical Mouse bekerja dengan memancarkan gelombang elektromagnetik berfrekuensi tinggi ke permukaan di bawahnya. Dan frekuensi yang digunakan jauh lebih tinggi dari pada handphone.

Telah di ketahui, bahwa telapak tangan dan ujung ujung pada jari manusia merpakan ujung ujung syaraf pada tubuh. Dan radiasai yang dirasakan pada telapak tangan, berpengaruh fatal pada kesehatan. Menurut laporan dari WHO, radiasi pada mouse optik setara 5 kali dari radiasi handphone. Yang menyebabkan radiasi ini berbahaya adalah, karena mouse di pegang terus menerus oleh para pemakai komputer.

WHO, GreenPeace ,hingga CNN sudah menghentikan penggunaan optical mouse di seluruh kantornya. Sementara microsoft berusaha penuh untuk membuat pointing device yang lebih aman.

Untuk itu, cobalah memegang mouse hanya pada saat di perlukan saja. Dan berlatihlah menggunakan Hotkey, atau jika perlu kembalilah ke mouse model lama yang masih menggunakan bola.

Mungkin cukup sekian, semoga sedikit info ini bermanfaat.

ditulis oleh : Agung Susanto







1 comment:

Ani Mulyani mengatakan...

wahh makasih onformasinya gan

Posting Komentar