Ada Apa Dengan Facebook??

Ada Apa Dengan Facebook?? - Setiap kali orang mengunjungi dunia maya, Facebook selalu menjadi site pertama yang mereka buka setelah browser terbuka. Hal ini merupakan sebuah fakta yang saya temukan di kampus saya.

Di kampus terdapat beberapa komputer yang siap di pakai untuk umum dan bebas mengunjungi website apa saja. Namun dari semua orang yang menggunakan layanan tersebut, 80% nya ( diambil dari 10 individu yang menggunakan komputer kampus ) selalu mengutamakan untuk membuka Facebook.

Awalnya hanya sekedar iseng dan cuma melihat lihat orang orang yang main komputer kampus itu saja. Lalu saya ( agung susanto ) mencoba mengamati beberapa orang yang tak lain dan tak bukan adalah mahasiswa teknik sipil di kampus saya. Saya penasaran, sebenarnya situs mana yang mereka buka terlebih dahulu ketika browser terbuka. Dari 10 orang yang saya amati ketika menggunakan komputer umum di kampus, 8 orangnya membuka facebook lebih awal. Dan sisanya membuka Google , lalu baru membuka facebook.

Selain itu, ketika saya berkunjung di kos beberapa teman saya. Dan melihat laptop atau komputer mereka menyala, layar pc atau laptop mereka membuka Facebook. Dan tak ada website lain selain facebook yang mereka buka.

Sebenarnya ada apa dengan Facebook, apakah menggunakan Facebook kini merupakan sebuah kebutuhan.  Atau Facebook membuat orang kecanduan. Mungkin hanya anda yang tahu.

Lalu bagaimana dengan anda? Situs mana yang anda buka lebih dulu ketika bermain internet. Kalo saya selalu membuka blogger.com terlebih dahulu, lalu gmail, dan selanjutnya Facebook. Hehe,... :)

ditulis oleh ; agung susanto






2 comment:

Unknown mengatakan...

mungkin yang dia tau cuma ada pesbuk doang kali di internet ini.
kalo gw si sebagai orang yang pernah putus sekolah dan gak berpendidikan gw lebih milih buka
vivanews.com untuk lihat kabar hari ini
dan selanjut nya liat blogger.com untuk cek comment di blogspot gw dan kasi tambahan postingan (biar update gitu)
setelah itu kadang-kadang gw chek hosting buat liat-liat
blog gw yang satu nya lagi..

kapan-kapan mampir dong bang ke BRAJA PB321

salam kenal dalam salam jumpa kembali

Admin mengatakan...

internet byk fgsinya dan yg plg byk dgnkan adalah sbgai media interaksi dan informasi.
interaksi sosial = fb
informasi = google
blog = eMingko Blog

hahaha....

Posting Komentar