Like Button di Postingan Blog

Like Button di Postingan Blog - Pasti anda semua tahu bahwa saat ini, social network adalah raja. Dan sekarang sedang di pegang oleh garapan Mark Zuckeberg, Facebook.

Jika anda mengamati blog, website, atau apa aja yang di dunia maya. Sekarang pasti telah terpasang sebuah tombol like atau like button facebook. Sungguh hebat social network satu ini. Namun, dengan ini juga blog kita bisa sedikit hebat. Mengapa??

Jika kita memasang like button pada blog kita, otomatis itu akan membantu kita dalam promosi blog. Bagaimana tidak. Jika seorang pengunjung mengunjungi blog kita dan menyukai postingan kita, lalu dia melakukan klik terhadap like button yang kita pasang. Dengan otomatis, link postingan kita akan terpasang di wall facebook pengunjung yang melakukan like tersebut. Berarti, itu sama saja dengan membantu promosi blog kita.

Tak usah berlama lama bicara, jika anda berminat. Silahkan ikuti langkah langkah di bawah ini.

Masuk ke blog anda dengan login di BLOGGER.com
Lalu masuk ke Rancangan. dan Klik Edit HTML.
Cari kode <data:post.body/>
Dan copy kode di bawah berikut ini dan paste di bawah kode <data:post.body/>

<!-- Facebook Like button Start -->
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<div style='float:left;padding:5px 5px 5px 0;'>
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=450&amp;action=like&amp;font=verdana&amp;colorscheme=light&amp;height=35&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:440px; height:35px;'/>
</div>
</b:if>
<!-- Facebook Like button End -->



Mudah kan?? dan sekarang lihat postingan anda. Apakah sudah ada like buttonnya?? Selamat mencoba,..







0 comment:

Posting Komentar