Google Hentikan Layanan Aardvark

Google Hentikan Layanan Aardvark - Google berniat menghentikan layanan Aardvark, layanan tanya jawab berbasis web yang dibeli Google dengan harga 50 juta dollar tahun lalu. Rencana tersebut disebut "pembersihan musim gugur".


Alan Eustace, senior vice president Google memposting dalam blognya, "Teknologi berkembang, orang perlu berubah, beberapa menguntungkan dan yang lain tidak."

Terkait Aardvark, Eustace mengatakan, layanan itu bereksperimen dengan pencarian sosial. Walau layanan Aarvark dihentikan, Google tetap akan bereksperimen memberikan layanan serupa.

Selain Aardvark, Google juga berniat menghentikan Google Desktop per 14 September 2011. Perubahan storage dan computing dari lokal ke cloud dan integrasi pencarian dan fungsi gadget telah mengurangi permintaannya.

Tak cuma itu, 8 produk software dan layanan lain juga akan dihentikan. Produk dan layanan itu adalah Fast Flip, Google Maps API untuk Flash, Google Pack, Google Web Security, Google Image Labeler, Google Notebook, Sidewiki dan Subscribe Link.

Eustace mengatakan, tujuan lain dari penghentian layanan itu adalah untuk mengefektifkan SDM perusahaan. SDM yang menangani layanan itu akan dipindahkan ke proyek lain yang lebih memberi kontribusi.

Setelah membaca artikel ini, mungkin anda perlu juga membaca tentang beberapa Layanan Yang Bakal Di tutup Google.








0 comment:

Posting Komentar