Mary Blair di Google Doodle

Hari ini Google Doodle sedang mempringati hari ulang tahun Mary Blair ( 21 Okt).

Mary Blair (21 Okt 1911 - 26 Juli 1978 ) adalah seorang seniman dari Amerika. Dia merupakan seniman terbaik yang karya karyanya ia persembahkan untuk The Walt Disney Company. Yang karya karyanya meliputi Alice in Wonderland, Peter Pan, Song ofthe South, dan juga Cinderella.

Ada Sembilan Old Men, animator terkenal pendiri Walt Disney, dan kemudian ada visual yang stylist Mary Blair.

Seiring dengan legenda seperti Marc Davis, Ollie Johnston, Frank Thomas dan Wolfgang Reitherman, Blair bekerja pada fitur-fitur animasi studio selama lebih dari 20 tahun - satu-satunya wanita yang memiliki sebuah peran penting di Disney.

"Dia mempengaruhi nada gambar dengan menggunakan warna dan desainnya," kata Michael Giaimo, direktur seni pada tahun 1995 Disney "Pocahontas" dan visual artis pengembangan tahun 2004 "Home on Range." "Begitu banyak elemen desain yang lebih finessed pada saat cerita mencapai layar, semua memiliki asal-usul dari desainnya."


Suami Blair juga seorang animator Disney, yang bergabung pada akhir tahun 1930-an. Sedangkan Blair mengikuti jejak suaminya untuk bergabung di Disney pada tahun 1940.





0 comment:

Posting Komentar