6 Makanan Sehat Yang jarang Dikonsumsi




6 Makanan Sehat Yang jarang Dikonsumsi - Begitu banyak makanan yang membuat kita sehat. Namun ada juga beberapa makanan yang jarang di konsumsi oleh masyarakat. Padahal memiliki berbagai manfaat tinggi. Yang tentunya sangat baik untuk kesehatan.

Beberapa makanan berikut memang terkadang kerap disantap oleh beberapa kalangan. Namun masih banyak juga orang yang benar benar tak menyantapnya. Serta malah cenderung di abaikan.

Menurut Dr. Jonny Bowden, dokter dan penulis buku " The 150 Healthiest Foods on Earth " , dia telah menyusun beberapa makanan makanan sehat ke dalam daftarnya yang seharusnya di santap namun kerap di lupakan orang.

Berikut beberapa saran makanan makanan sehat dari Dr. Jonny Bowden :

1. Kubis

Menurut Bowden, kubis sangatlah baik untuk di konsumsi. Mengingat, makanan ini mampu untuk melawan kanker. Namun orang Indonesia sering takut untuk makan kubis, dengan alasan takut penyerapan yodium ke dalam tubuh terhambat.

2. Kayu Manis

Umumnya di gunakan pada campuran dalam membuat kolak Padang. Kayu manis berfungsi mengontrol gula darah dan kolestrol. Selain kolak Padang, kayu manis juga biasa digunakan di Nasi Kebuli Arab.

3. Jus Delima


Memang rasa buah ini begitu masam. Namun jika kita pandai mengolahnya misal menjadikannya Jus. Akan menjadi minuman yang memiliki sumber antioksidan tinggi. Dengan dibuat jus, sumber vitamin dari buah ini tidak akan banyak terbuang dan kesegarannya akan tetap dapat dirasakan.

4. Labu 

Sayuran ini begitu rendah kalori dan memiliki kadar serat yang tinggi serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh mengingat pasokan vitamin A dari sayuran ini yang begitu tinggi.

Selain buahnya yang bermanfaat, biji labu juga memiliki manfaat yang dapat mencegah kematian dini. Biji labu ternyata mengandung banyak magnesium dan mineral.

5. kunyit

Kunyit biasa di konsumsi dalam bentuk jamu. Namun sangat jarang orang yang mengkonsumsinya. Kunyit adalah rempah rempah yang mengandung zat anti kanker dan anti inflamasi.

6. Sarden

Sarden mengandung kalsium dan omega 3 yang sangat tinggi, serta minim zat merkuri. Selain itu, ikan sarden juga mengandung mineral mineral penting seperti besi, magnesium, kalium, fosfor, zinc, mangan, dan tembaga, yang bisa menjadi kawan dari vitamin B.

Bagaimana makanan makanan tersebut menurut anda? Apakah anda sudah mengkonsumsinya ?













0 comment:

Posting Komentar