Cegah Prostat Dengan 7 Makanan Berikut

Porstat adalah kelenjar eksokrin yang berfungsi mengeluarkan serta menyimpan sejenis cairan yang menjadi dua pertiga bagian dari air mani [ wikipedia ]

Mendengar kata prostat, pasti akan membuat para laki-laki [ termasuk saya ] takut. Bagaimana tidak, ternyata penyakit ini menjadi penyebab kematian terbesar kedua pada kaum adam setelah penyakit kanker paru-paru.

Namun, hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan, mengingat sejumlah study dan penelitian mengungkapkan bahwa terdapat beberapa jenis makanan yang dapat menanggulanginya tau memperlambat perkembangan dari kanker prostat tersebut, meskipun anda sedang mengidap penyakit  tersebut.

Berikut beberapa makanan yang dapat menanggulangi prostat. :

1.) Tomat [ dan juga beberapa produk sejenisnya ]
Likopen, adalah sebuah antioksidan yang terkandung di dalam tomat, dapat membantu dalam mencegah ataupun memperlambat pertumbuhan dari kanker prostat itu sendiri. Dengan cara mencegah aktivitas-aktivitas radikal bebas dalam merusak sel, likopen bekerja. Di dalam sebuah study dan penelitian, gaya hidup laki laki [ yang diambil dari 50.000 sampel ] yang memakan setidaknya 2 porsi tomat dalam seminggu, mengalami penurunan resiko kanker prostat sebesar 23%.

2.) Teh Hijau.
Epigallocatechin Gallate [ sebuah senyawa kuat yang terkandung di dalam teh hijau ] ternyata mampu membendung proses perkembangan kanker tersebut. Dan penelitian mengungkapkan bahwa senyawa ini dapat menjadi pelindung dari beberapa jenis kanker. Termasuk kanker prostat, kolon, lambung, dan juga kanker payudara.

Sebuah study di negeri Tirai Bambu [ China ] mengungkapkan bahwa pria yang mengkonsumsi teh hijau lebih dari 3 cangkir dalam sehari, dapat menekan resiko dari kanker prostat lebih dari 70%.

3.) Susu Kedelai, Tahu, dan produk-produk kedelai lainnya.
Senyawa yang mirip esterogen yang terdapat di makanan seperti tahu, yang disebut isoflafon, mempunyai fungsi sebagai penghambat dari perkembangan se-sel kanker, seta dapat membuat hancur sel kanker tersebut.

4.)Salmon, Sarden, Makarel, serta beberapa ikan berlemak lainnya.
Mengkonsumsi ikan laut dapat membantu anda terlindung dari prostat, namun perlu diketahui : dalam hal ini, untuk mendapatkan asam lemak esensial adalah dari makanan, bukan dari pil. Jadi, konsumsilah ikan secara langsung, bukan mengkonsumsi suplemen yang mengandung minyak ikan.

5.) Bawang Putih.
10 Gram bawang putih yang dikonsumsi setiap hari dapat menurunkan resiko kanker prostat sebanyak 49%, hal itu diungkapkan pada sebuah penelitian dari National Cancer Institute atau NCI.

Dan dengan mengkonsumsinya setiap minggu, dapat menurunkan resiko prostat sebanyak 60%.




6.) Jus Delima.
Polifenol begitu banyak di dalam buah masam ini, polifenol merupakan antioksidan yang kuar yang sangat baik dalam melawan kanker.

7.) Kubis, Brokoli dan sayur-sayuran lainnya.
Sayuran sangat baik melawan pertumbuhan kanker, beberapa dari sayuran seperti kubis dan brokoli mengandung antikanker yang dapat membersihkan tubuh dari zat yang dapat merusak sel di dalam tubuh. Mengkonsumsi sayuran setiap minggu atau bahkan setiap hari dapat menurunkan resiko terkena kanker prostat hingga 20%.

Jika tidak sekarang, kapan lagi? Sayangi diri anda dan keluarga anda. Makanlah makanan yang sehat yang dapat melindungi anda dari bahaya-bahaya penyakit yang mengancam kesehatan anda.



Sumber : BstHealthMag.ca [ http://www.besthealthmag.ca/get-healthy/best-health-for-men/foods-that-fight-prostate-cancer ]

Terimakasih sudah membaca artikel kesehatan dari kami , semoga dapat membantu anda dan juga bermanfaat.





1 comment:

JIMMY mengatakan...

alhamdulillah saya suka makan-makanan diatas,
semoga saya terhindar dari penyanyik di prostat

SALAM,

http://entertainmentgeek-jimmy.blogspot.com/

Posting Komentar