Makan Nenas Tidak Boleh Sembarangan

Makan Nenas Tidak Boleh Sembarangan - Nanas, jika ada kata itu disebutkan pasti di dalam benak anda akan terbayang buah yang berwarna kuning. Memiliki rasa manis-asam, dan kulit buah serta daunnya yang berduri.

Nenas atau yang biasa disebut nanas, memiliki bahasa latin (Ananas comosus). Nenas merupakan tumbuhan atau tanaman  tropis yang berasal dari Brazilia ( Brazil ) , Paraguay, dan juga Bolivia.

Rasa dari buah nanas memang enak, manis-asam. Dan sering di padukan atau di jadikan sebagai campuran dalam makanan khas Indonesia Rujak Buah atau dijadikan Seleai. Di dalam nenas sendiri memiliki begitu banyak khasiat yang baik untuk tubuh kita, kecantikan dan juga kesehatan, serta tak jarang buah ini digunakan untuk pengempuk daging.

Di dalam nenas sendiri mengandung berbagai vitamin. Antara lain adalah vitamin A dan juga vitamin C yang berguna sebagai penghaasil antioksidan yang cukup besar. Selain itu, buah nenas mengandung kalsium, magnesium, fosfor, natrium, besi, sukrosa, dektrosa, enzim bromelain, dan juga kalium. Yang dimana bromelain memiliki khasiat sebagai antiradang, menghambat sel kanker, serta melunakkan makanan yang ada di dalam lambung. Serat yang terkandung di dalam nenas sendiri dapat mempermudah kita untuk buang air besar. Jauh lebih baik dari pada minum obat obatan yang digunakan untuk memperlancar BAB.

Buah nenas memang memiliki banyak manfaat, tapi selain buahnya yang bermanfaat, kulit nenas bisa digunakan untuk membersihkan lantai marmer. Yaitu dengan cara digosok-gosokkan pada bagian marmer yang kotor. Dan marmer anda pun jadi berkilau lagi. Dari kulit, sekarang ke daun. Daun dari buah ini mampu menjadi penurun panas.

Namun, di balik segudang khasiat dan manfaat yang besar dari nenas tersebut. Ada beberapa hal yang musti di hindari dalam mengkonsumsi nenas. Ibu yang sedang hamil, dilarang memakan nenas yang masih muda, dikarenakan nenas muda tersebut berpotensi sebagai abortivum atau sesuatu yang dapat menggugurkan kandungan. Juga seseorang yang menderita diabetes atau penyakit gula. Saran kami, untuk tidak mengkonsumsi nenas secara berlebihan. Mengapa? Karena nenas mengandung kadar gula yang cukup tinggi.

Mungkin sekian info mengenai, Makan Nenas Tidak Boleh Sembarangan.






0 comment:

Posting Komentar